Personal Branding Gita Savitri Devi

Literatur : Personal Branding dan Platform Youtube Gitasav.

    Buku Biografi Influncer : Rentang kisah oleh Gita Savitri Devi merupakan sebuah buku pertama yang di tulis oleh Gitasav sebagai catatan kehidupannya. Buku yang banyak mengulas tentang cerita kesehariannya mulai dari masa sulit sampai masa dimana Gitasav sudah merasa baik-baik saja. Cerita yang penuh dengan perjuangan dibalik kesuksesannya sekarang. Bagaimana sebenarnya sosok seorang influencer besar di dalam kesehariannya. Pendekatan dengan karakter influncer sebesar Gitasav yang punya pengaruh besar di saat ini tak terlepas dari apa yang ia alami. Di dalam buku ini Gitasav banyak mengubah pandangan untuk berani mengambil keputusan. Buku ini sangat membantu bagaimana seseorang membentuk bahkan menemukan karakternya. Bagaimana seorang Gitasav juga mengutip tulisan-tulisannya yang berada di blog pribadinya. 

    Buku Biografi influncer : A Cup of Tea oleh Gita Savitri Devi merupakan buku ke 2 yang mengisahkan tentang perjalanan selanjutnya. ketika membacanya merasakan kita lebih dekat dengan Gitasav. Perjalanan demi perjalanan mulai di ungkap terlebih pada saat menjadi influencer terpaan cyberbullying yang kerap kali menghampirinya. Bagaimana ia mengangkat isu-isu yang sedang terjadi pada dunia. disini Gitasav mencoba menjawab semuanya sebagai seorang influencer. Terlepas dari itu, buku  ini juga menceritakan dengan santai seperti ketika Gitasav menulis di blognya. Menceritakan ketika kehidupan sesudah Gitasav menikah sampai menemukan perjalanan untuk mengubah dirinya. Dalam buku ini juga mempelajari bagaimana mengetahui rambu-rambu untuk bermain internet dan bermedia sosial dengan sehat. Dengan buku ini kita dapat mengetahui sisi lebih dekat pada kehidupan seorang influencer.

    Buku Personal Branding : The Master Book of Personal Branding oleh Farco Siswiyanto Raharjo memberikan penjelasan mengenai bagaimana seseorang dapat memilih antara membranding sebuah merk atau membranding diri sendiri. Seiring berkembangnya zaman maka banyak orang yang melakukan branding terhadap dirinya sendiri. Dalam arti ini dapat di simpulkan bahwa personal branding merupakan suatu proses membentuk persepsi masyarakat terhadap aspek-aspek yang dimiliki oleh seseorang dengan melalui beberapa tahapan-tahapan yang mendukung dan saling berkaitan. Dalam buku ini juga menjelaskan tentang 8 konsep utama yang menjadi acuan dalam membangun suatu personal branding seseorang yang dikutip dari Peter Montoya, 2002. Serta di dalam buku ini juga tercantum bagaimana memulai strateginya. Secara garis besar buku ini sangat memanfaatkan kemajuan teknologi internet dan platform yang umumnya banyak di gunakan oleh khalayak secara luas. Meskipun di jaman yang sudah canggih namun membangun personal branding memang masih membutuhkan waktu dan tenaga tetapi personal branding sangat membantu tujuan anda untuk berkarir. Ada hal yang perlu di ingat bahwa saja sebelum kita memulai kampanye personal branding sangat perlu jujur kepada diri sendiri untuk menemukan kelebihan yang menonjol dan ada pada diri kita sendiri.

    Buku Research of Sosial Media Influencer : The History of Social Media Influencers oleh Kelli S. Burns mengenai platform apa saja yang dibutuhkan untuk seorang influencer agar dapat menentukan sosial media mana yang pas untuk membangun citra dirinya. Oleh sebab itu buku ini ngulas tentang detail target platform yang kini tersedia dari mulai tahun 2000an hingga tahun 2019. Pembahasan ini juga mengulas bagaimana sebuah platform berevolusi mendukung strategi marketing seorang influencer. Dalam buku ini juga membahas bagaimana kita sebagai calon influencer dapat mengetahui rumus perhitungan pendapatan dari hasil konten yang kita buat dan juga membahas pengelompokan status influencernya apakah ia termasuk micro influencer atau nano influencer, semua tergantung perhitungan jumlah pengikutnya di dalam sosial media termasuk platform Youtube.

    Jurnal Influencer dan Youtube : The Influncer of ‘Influencer Marketing’ on Youtube Influencer oleh Fulya Acikgoz dan Sebnem Burnaz yang menjelaskan tentang bagaimana platform Youtube merupakan tempat dimana banyak orang mencari berbagai informasi atau hanya mencari hiburan. Tak heran platform youtube adalah platform paling populer pada saat ini berdasarkan riset dari 411 mahasiswa. Dimana banyak jutaan konten setiap harinya yang tersedia dan berbagai jenis katagorinya. Melalui banyak teori di dalamnya, mulai dari data statistik yang di bahas secara terperinci.

    Jurnal influencer dan youtube : Personal Branding Sosial Media Influencer oleh Tri Indah Sari adalah pembahasan pandangan seorang influencer yang aktif sosial media dan Youtube. Seorang influencer adalah orang yang sangat berpengaruh pada saat ini kepada khalayak dengan kebutuhannya masing-masing. Sesuai dengan kata personal branding merupakan bagaimana seseorang melakukan perkuatan nilai pada dirinya untuk khalayak luas yang dapat meliputi sisi negatif serta positif. Sebagaimana seseorang tersebut dapat membangun serta mempertahankannya. Membentuk atau menciptakan personal branding membutuhkan proses yang tidak sebentar. beberapa tahapan sering kali harus di laluinya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengkaji konten Gitasav khususnya video “Tips Belajar Bahasa Inggris”